Jumat, 06 September 2013

Anne Ahira dan Kisah Suksesannya

 Anne ahira Internet marketer kelas dunia


Anne Ahira, awalnya saya mengira kalau beliau adalah seorang keturunan Jepang, tapi ternyata ia tulen keturunan Indonesia yang sukses berskala internasional. Perempuan kelahiran bandung 28 november 1979 ini dikenal sebagai internet marketer kelas dunia karena target market kegiatan bisnis online nya adalah internasional. Ia berhasil memasarkan produk-produk Click Bank, Amazone, dll dengan omset ribuan dolar per bulan. Bahkan ia pernah dinobatkan sebagai 5 (lima) besar internet marketer kelas dunia sebelum tahun 2010. Dan yang lebih hebatnya lagi ia adalah orang indonesia (Asia) bukan Eropa atau Amerika, oleh sebab itu dunia menjulukinya “Asian Brain” atau artinya “Otak Asia”.

Pada tahun 2008 saja Anne Ahira memiliki pelanggan lebih dari 27.000 orang di 120 negara. Sesuatu yang sangat luar biasa. Tak heran jika beliau memiliki nilai jual yang tinggi ketika diundang perusahaan dunia yang berkaitan dengan internet marketing. Anne ahira terbiasa bekerja sama untuk sebuah proyek bisnis online dengan perusahaan-perusahaan besar dan ia bisa dibayar ribuan dollar hanya untuk sebuah proyek. Misalnya ia diminta bantuannya untuk mencarikan Leads bagi calon pembeli produk perumahan, asuransi dan banyak lagi. 

Anne Ahira kemuadian bertekad untuk membagikan ilmunya dan ingin mencetak sebanyak mungkin orang Indonesia yang ahli dalam bidang internet marketer agar mampu bersaing di kelas internasional. Kemudian pada tahun 2005 lahirlah Asian Brain, sebuah pusat pembelajaran internet marketing terpadu yang berikan secara online untuk seluruh orang Indonesia. Mungkin nama asian brain sendiri diambil dari julukan yang dbrikan dunia kepada Anne ahira sendiri. Meskipun asian brain tidak luput dari pro dan kontra, tapi nyatanya sampai detik ini asian brain sukses berkembang dan memiliki murid hingga ribuan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dari gaya mengajarnya di vedeo, perempuan yang mempunyai prinsip sukses “learning by doing” ini banyak dikira kalau ia mengambil pendidikan tinggi di luar negeri. Hal ini karena penguasaan bahasa inggris Anne ahira yang baik, dan ilmu internet marketingnya seperti sesuatu yang bersifat akademis. Pada kenyataannya Anne Ahira adalah seorang S3 lulusan sekolah tinggi bahasa asing Bandung. Ya, meskipun bidang studinya memang bahasa inggris, tapi itu karena semata-mata sejak ia kecil, ia selalu bermimpi untuk menjadi orang besar yang berperan di skala internasional, maka menurutnya penguasaan bahasa inggris adalah mutlak. Sementara ilmu internet marketingnya semuanya ia dapatkan secara otodidak hasil pembelajaran dan kesimpulannya sendiri.

Saat ini Anne Ahira memiliki ratusan website dan sebagian besar menghasilkan dolar. Ia menjual produk fisik maupun digital, produk sndiri juga produk orang lain. Penghasilannya satu hari bisa sampai ribuan dollar. Maka tidak salah jika di rupiahkan, penghasilan Anne ahira hanya dari bisnis online saja bisa mencapai 1-2 Milyar. Luar biasa sekali bukan bisnis online ini? Prusahaannya sederhana tapi omsetnya bisa menyamai perusahaan-perusahaan besar.

Setelah sukses, kini Anne ahira banyak melakukukan kegiatan sosial dan amal seperti membiayai anak yatim piatu, membangun rumah ibadah dan sebagainya. Ini menunjukan bahwa Ahira paham betul jika kesuksesan itu adalah kesempatan untuk dapat lebih bermanfaat buat orang lain.

Anne ahira sebelum sukses

Tentu saja apa yang telah dicapai oleh Anne Ahira tidaklah semudah membalikan tangan. Beliau banyak melewati cobaan dan kesulitan yang menguras kesabaran. Tapi seperti janji tuhan, siapa yang bersngguh-sungguh dan berusaha dengan keras, maka ia akan mendapatkan hasil baik. Hukum itulah yang dipegang oleh ahira sehingga betapapun besar cobaan dan rintangan yang dialaminya, tak sedikitpun membuat ia gentar dan berniat mundur.

Anne Ahira bukanlah berasal dari keluarga yang mampu. Ahira kecil saat masih di bangku sekolah dasar, pernah berjualan pisang goreng dan es keliling hanya untuk membantu perekonomian keluarga. Ayahnya adalah seorang karyawan pabrik dan ibunya sebagai penjual gado-gado di kampung Banjaran. Ahira pernah menjadi cleaning service, door girl, menjual buku yang mengharuskannya berjalan berkilo-kilo dan mengetuk pintu setiap rumah, dan banyak lagi. Sampai Akhirnya ia menjadi guru les privat bahasa inggris dan berpenghasilan cukup besar. 

Meskipun jam kerjanyapun sangat padat, tapi penghasilannya dari mengajar tersebut akhirnya bisa membuatnya membeli mobil. Tapi Ahira merasa tujuan hidupnya bukanlah itu. Ia menginginkan hidup yang bebas, bukan hidup yang dipenuhi rutinitas kerja yang tinggi. Oleh karena itu tahun 2001 ia mulai mencari tahu tentang bisnis online.

Sesuatu yang menggelitik adalah saat Ahira tertarik ingin berbisnis online, ia bahkan membuat email saja tidak bisa. Tapi berkat kegigihan dan semangat belajarnya yang tinggi, meskipun ia harus belajar internet marketing hanya dari warnet saja, tapi ia tetap brsemangat dan tidak berkecil hati. Tapi kesalahan yang ia lakukan adalah melepas permanen pekerjaan mengajarnya dan fokus di bisnis online, disaat ia sama sekali belum berpenghasilan dari internet. Hal itu berjalan selama 2 tahun akhirnya membuatnya frustasi, karena modal yang ia keluarkan untuk sekedar membeli ebook panduan, software dan sebagainya untuk mendukung bisnis online sudah sagat besar. Sampai-sampai ia harus mereakan menjual mobilnya.

Tidak berhenti sebatas cobaan sulitnya mendapat penghasilan, tapi cobaan dari mulai disangka pelacur, diusir dari tempat kost, di acuhkan teman-temanya dan yang paling menyakitkan dan berat untuk seorang Ahira adalah saat ia didiamkan oleh ibunya serta di anggap anak durhaka oleh sodara-sodaranya. Tapi ternyata saat itulah titik balik seorang Anne ahira. Karena ia bersumpah akan berhasil dan sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar